Profile umum

Sejarah Program Studi Pendidika Bahasa Inggris. Gambar untuk background kolom ini memiliki ukuran 1200 x 640 piksel

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kanjuruhan Malang adalah unit akademik di bawah fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Kanjuruhan Malang yang bertugas menyelenggarakan  pendidikan profesi guru Bahasa Inggris dengan kualifikasi lulusan sarjana pendidikan berkompetensi mengajar bahasa Inggris.

Terakreditasi LAM Baik sekali
Satisfied Guaranteed​
Precise Builder
Excellence Support

Nilai Utama Prodi

Unit kerja S1 Pendidikan Bahasa Inggris Kanjuruhan Malang memperoleh izin operasional dari direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional, Republik Indonesia nomor 106/D/0/2001 pada tahun 2001 dengan status terakreditasi.

Program studi pendidikan bahasa Inggris pada hakikatnya berupaya untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan penguasaan Bahasa Inggris dan mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan lancar dan komunikatif baik lisan maupun tulisan. Hal ini terwujud karena didukung oleh semua dosen yang berkualifikasi S2/S3 baik lulusan dalam maupun luar negeri.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi B dengan sertifikat BAN-PT No 001/BAN-PT/Ak-XV/S1/IV/2012.

Kompetensi akademik

Sem in eget faucibus massa arcu et elementum sed massa nulla dolor felis dictumst malesuada non.

Kompetensi pedagogik

Sem in eget faucibus massa arcu et elementum sed massa nulla dolor felis dictumst malesuada non.

Kompetensi sosial

Sem in eget faucibus massa arcu et elementum sed massa nulla dolor felis dictumst malesuada non.

Kompetensi Lulusan

  • Kompetensi akademik
      1. Menguasai linguistics, psikolinguistics, sociolinguistics dan literature dalam bahasa Inggris.
      2. Menguasai konsep dasar dan ide tentang belajar bahasa dan aplikasinya dalam pembelajaran bahasa Inggris
      3. Menguasai speaking, writing, listening, reading, vocabulary dalam bahasa Inggris
      4. Mengerti dan memahami prinsip-prinsip proses belajar mengajar bahasa seperti: metode, teknik dan prosedur pengajaran listening, reading, writing, speaking, stucture serta literature.
      5. Menguasai secara operasional pengajaran bahasa Inggris pada semua level, baik level basic, intermediate, pre advance maupun advance.
      6. Menguasai pembuatan dan penggunaan MEDIA pembelajaran untuk speaking, structure, reading dan writing serta listening..
      7. Terampil membuat model-model pemebelajaran bahasa Inggris baik pada level basic, intermediate, pre advance dan advance.
  • Kompetensi pedagogik
        1. Pemahaman terhadap wawasan landasan kependidikan
        2. Pengkajian dan pengembangan kurikulum.
        3. Perancangan pembelajaran (silabus dan RPP)
        4. Memahami dan melaksanakan konsep-konsep pembelajaran individual.
        5. Pelaksanaan pembelajaran yang menddik dan dialogis
        6. Pemanfaatan teknologi dan sumber pembelajaran
        7. Evaluasi proses dan hasil belajar
        8. Pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.
        9. Memahami Standar Nasional Pendidikan
        10. Memahami dan menyelenggarakan administrasi sekolah
        11. Mengembangkan penelitian dan pembelajaran
        12. Mengembangkan teori dan konsep dasar kependidikan
  • Kompetensi sosial
        1. Memiliki pengetahuan tentang budaya, sosial maupun agama
        2. Memililiki pengetahuan tentang inti demokrasi
        3. Memiliki pengetahuan tentang estetika
        4. Memiliki apresiasi dan kesadaran social
        5. Setia terhadap harkat dan martabat manusia.
  • Kompetensi personal
        1. Personal guru harus bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
        2. Personal guru harus berkebangsaan
        3. Memiliki sikap yang benar terhadap pengetahuan dan pekerjaan
        4. Mampu berperan sebagai fasilitator, motivator dan pemberi inspirasi dalam pembelajaran.
        5. Menampilkan keteladanan dan kepemimpinan dalam pembelajaran
        6. Menguasai dan menerapkan kode etik guru

35+ Tahun telah berpartisipasi membangun generasi emas

Misi Prodi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Bahasa Inggris untuk menghasilkan tenaga pendidik yang menguasai IPTEKS
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan IPTEKS bidang pendidikan Bahasa Inggris
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis kompetensi Bahasa Inggris
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas akademik di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
  5. Menyelenggarakan tata kelola Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang efektif, transparan, dan akuntabel

Visi Prodi

Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan pembelajaran bahasa Inggris berbasis IPTEKS sehingga menghasilkan tenaga pendidik yang kompetitif pada tahun 2025

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Periode 2024-2029



John Doe

Ketua Program Studi

Lahir di Tuban pada tahun 1910. Menyelesaikan studi S1, S2 dan S3 di Cambridge University. Memiliki hobi memancing dst, tuliskan deskripsi masing-masing pejabat disini.



Estelle Darcy

Ketua Program Studi

Lahir di Tuban pada tahun 1910. Menyelesaikan studi S1, S2 dan S3 di Cambridge University. Memiliki hobi memancing dst, tuliskan deskripsi masing-masing pejabat disini.



Dona Stroupe

Ketua Program Studi

Lahir di Tuban pada tahun 1910. Menyelesaikan studi S1, S2 dan S3 di Cambridge University. Memiliki hobi memancing dst, tuliskan deskripsi masing-masing pejabat disini.