Profile umum
Sejarah Program Studi Pendidika Bahasa Inggris. Gambar untuk background kolom ini memiliki ukuran 1200 x 640 piksel
Kompetensi Lulusan
- Kompetensi akademik
- Menguasai linguistics, psikolinguistics, sociolinguistics dan literature dalam bahasa Inggris.
- Menguasai konsep dasar dan ide tentang belajar bahasa dan aplikasinya dalam pembelajaran bahasa Inggris
- Menguasai speaking, writing, listening, reading, vocabulary dalam bahasa Inggris
- Mengerti dan memahami prinsip-prinsip proses belajar mengajar bahasa seperti: metode, teknik dan prosedur pengajaran listening, reading, writing, speaking, stucture serta literature.
- Menguasai secara operasional pengajaran bahasa Inggris pada semua level, baik level basic, intermediate, pre advance maupun advance.
- Menguasai pembuatan dan penggunaan MEDIA pembelajaran untuk speaking, structure, reading dan writing serta listening..
- Terampil membuat model-model pemebelajaran bahasa Inggris baik pada level basic, intermediate, pre advance dan advance.
- Kompetensi pedagogik
- Pemahaman terhadap wawasan landasan kependidikan
- Pengkajian dan pengembangan kurikulum.
- Perancangan pembelajaran (silabus dan RPP)
- Memahami dan melaksanakan konsep-konsep pembelajaran individual.
- Pelaksanaan pembelajaran yang menddik dan dialogis
- Pemanfaatan teknologi dan sumber pembelajaran
- Evaluasi proses dan hasil belajar
- Pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.
- Memahami Standar Nasional Pendidikan
- Memahami dan menyelenggarakan administrasi sekolah
- Mengembangkan penelitian dan pembelajaran
- Mengembangkan teori dan konsep dasar kependidikan
- Kompetensi sosial
- Memiliki pengetahuan tentang budaya, sosial maupun agama
- Memililiki pengetahuan tentang inti demokrasi
- Memiliki pengetahuan tentang estetika
- Memiliki apresiasi dan kesadaran social
- Setia terhadap harkat dan martabat manusia.
- Kompetensi personal
- Personal guru harus bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
- Personal guru harus berkebangsaan
- Memiliki sikap yang benar terhadap pengetahuan dan pekerjaan
- Mampu berperan sebagai fasilitator, motivator dan pemberi inspirasi dalam pembelajaran.
- Menampilkan keteladanan dan kepemimpinan dalam pembelajaran
- Menguasai dan menerapkan kode etik guru
Misi Prodi
- Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Bahasa Inggris untuk menghasilkan tenaga pendidik yang menguasai IPTEKS
- Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan IPTEKS bidang pendidikan Bahasa Inggris
- Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis kompetensi Bahasa Inggris
- Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas akademik di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
- Menyelenggarakan tata kelola Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang efektif, transparan, dan akuntabel
Visi Prodi
Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan pembelajaran bahasa Inggris berbasis IPTEKS sehingga menghasilkan tenaga pendidik yang kompetitif pada tahun 2025
Struktur Organisasi
Struktur Organisasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Periode 2024-2029
John Doe
Ketua Program StudiLahir di Tuban pada tahun 1910. Menyelesaikan studi S1, S2 dan S3 di Cambridge University. Memiliki hobi memancing dst, tuliskan deskripsi masing-masing pejabat disini.
Estelle Darcy
Ketua Program StudiLahir di Tuban pada tahun 1910. Menyelesaikan studi S1, S2 dan S3 di Cambridge University. Memiliki hobi memancing dst, tuliskan deskripsi masing-masing pejabat disini.
Dona Stroupe
Ketua Program StudiLahir di Tuban pada tahun 1910. Menyelesaikan studi S1, S2 dan S3 di Cambridge University. Memiliki hobi memancing dst, tuliskan deskripsi masing-masing pejabat disini.